Friday, December 2, 2016

Yoga Masuk Dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO

Hasil gambar untuk yoga

Yoga, disiplin pikiran-tubuh berdasarkan filsafat India kuno yang sekarang dipraktekkan di seluruh dunia, telah diamsukka ke daftar warisan dunia tak berwujud UNESCO.

Itu ditambahkan ke daftar bergengsi atas pengakuan dan pengaruhnya terhadap masyarakat India, dari kesehatan, obat-obatan dan untuk pendidikan dan seni, panitia warisan dunia mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Dirancang untuk membantu individu membangun realisasi diri, meringankan penderitaan apapun yang mungkin mereka alami dan memungkinkan untuk pembebasan keadaan, [yoga] dipraktekkan oleh yang muda dan tua tanpa diskriminasi terhadap gender, kelas atau agama," Unesco, ditambahkan dalam tweetnya
Daftar warisan budaya tek berwujud diciptakan 10 tahun yang lalu, terutama untuk meningkatkan kesadaran tentang mereka, sementara Unesco juga kadang-kadang menawarkan dukungan keuangan atau teknis untuk negara-negara yang berjuang untuk melindungi mereka

Pada hari Rabu 2 Desember 2016 badan PBB yang berbasis di Paris juga menambahkan tari rumba Kuba dan bir budaya Belgia ke daftar, juga termasuk diet Mediterania, Peking opera dan tari gunting Peru.

Unesco mulai menyusun daftar untuk budaya dan alam warisan dunia di Amerika Serikat  pada tahun 1972. Dalam daftar sekarang terdiri 814 situs budaya, 203 situs alam dan 35 dengan kedua sifat alam dan budaya seperti taman nasional Uluru di Australia, yang dikenal sebagai Ayer Rock.


Share:

0 komentar:

Post a Comment